10 Produk Skincare dan Makeup Andalan selama Hamil

Sudah jadi rahasia umum kalau ibu hamil dan menyusui nggak boleh pakai sembarangan produk skincare dan makeup, karena beberapa mengandung bahan yang berbahaya bagi janin. Saya sendiri sebelum hamil pakai produk penghilang jerawat dari dokter yang sudah saya pakai bertahun-tahun, yang langsung saya hentikan ketika tahu saya hamil.

Banyak referensi di internet beberapa bahan yang harus dihindari ketika hamil, rata-rata sih menyebutkan bahan-bahan seperti: Paraben, Merkuri, Salicylic Acid, Steroid, Soy, Hydroquinone, dll. Tapi artikel yang paling menjadi pegangan saya adalah yang dari BabyCenter ini. Menurut saya artikel ini paling lengkap dengan ketentuan yang spesifik, misalnya, bahan A masih boleh dipakai asal kandungannya kurang dari 2%, bahan B masih boleh dipakai secara minimal (1-2 kali sehari), dll. Dan artikel ini sudah di-approve oleh dokter kandungan, dokter kulit, dan apoteker sehingga keakuratannya terjamin.

Nah, saya mau berbagi produk skincare dan makeup yang saya gunakan selama hamil. On a side note, saya nggak pakai makeup setiap hari yaa, cuma kalau keluar rumah aja atau lagi kondangan.

Read More »

Tips Traveling Aman dan Nyaman Ketika Hamil

Halo! Saya baru saja kembali dari babymoon bersama suami ke Bali, hihi. Mumpung masih berdua dan mumpung masih kuat jalan-jalan, jadi cus lah kami berangkat. Perjalanan kali ini lebih ‘aman’ dibandingkan perjalanan sebelumnya yang penuh drama, terutama karena mental saya yang lebih siap, dan tentunya kandungan yang lebih kuat. Untuk ibu-ibu hamil di luar sana, sebenarnya sah-sah aja kok mau jalan-jalan saat hamil. Berikut ini saya bagikan tipsnya yaa biar tetap aman dan nyaman selama traveling.

Read More »

Perjalanan Memilih Dokter Kandungan

Setiap orang pasti punya preferensi masing-masing untuk memeriksakan kandungannya, entah di klinik, puskesmas, atau rumah sakit. Begitu juga dengan pemilihan healthcare professional, mau bidan atau dokter kandungan, menurut saya juga itu pilihan masing-masing. Sekarang saya mau berbagi sedikit tentang perjalanan saya mencari dan menemukan dokter kandungan, siapa tau bisa jadi referensi juga untuk ibu-ibu di luar sana 🙂

Read More »

Pengajian 4 Bulan dan Update Trimester 2

Alhamdulillah. Setelah melalui serangkaian drama di awal kehamilan, sampai juga di trimester kedua! Yippee!!

Semenjak minggu ke 11-12, nafsu makan saya mulai kembali. Udah mau makan nasi, udah bisa makan nasi padang, hahaha! Satu-satunya yang masih belum bisa masuk adalah kopi. Tapi yowis lah, yang penting makan udah nggak susah lagi. Minggu ini kehamilan saya sudah menginjak usia 17 minggu.

Read More »

I’m Pregnant dan Drama Awal Kehamilan Lainnya

“Abang, sini deh.”

Panggil saya dari kamar mandi. Abang langsung membuka pintu dan nanya kenapa.

“Ini stripnya dua garis kan? Aku gak salah liat kan?”

Itulah reaksi saya bahwa saya tahu kalau saya hamil. H-a-m-i-l. Bahkan saya masih belum terbiasa mengakui kalau saya saat ini sedang hamil, rasanya masih nggak percaya banget. Alhamdulillah. Rasanya malam itu saya nggak bisa konsen ngapa-ngapain, selalu kepikiran bahwa saat ini saya sedang hamil. Abang pun bilang that I was never this happy.

Read More »

Supporting Local Brands at Olveh Markt

Weekend ini, saya menyempatkan diri untuk datang ke Olveh Markt yang terletak di Semasa di Kota Tua, Gedung Olveh, Jakarta Kota. Awalnya tahu karena ngelihat salah satu brand favorit saya di Instagram ngiklan bahwa mereka akan buka booth di sana. Terus setelah saya kepoin instagram Semasa, ternyata brands yang akan hadir bagus-bagus semua. Sayangnya saya lupa banget bawa kamera, makanya cuma puas foto-foto pake kamera HP deh huhu.

Read More »

Moving Out (Again)

Yes, we’re moving out (again)! Setelah satu tahun tinggal di apartemen yang sekarang, saya dan Abang memutuskan untuk mencari suasana baru dengan pindah ke apartemen lain.

Selain karena kontrak sewa kami berakhir di bulan Agustus, juga karena terjadi beberapa hal yang membuat kami nggak nyaman. Yaa ada aja lah hal-hal yang bikin nggak enak, dari yang kecil sampai yang paling drama haha. Tadinya sih, pengen banget untuk nggak usah keluar lagi. Capek kan, ngepak barang, pindahin, unpack lagi. Tapi akhirnya, yowes, maybe this is the time for us to move on.

Read More »

Bali Weekend Getaway

Pergi ke Bali cuma dua hari satu malam (practically cuma 1.5 hari karena sampai jam 2 siang) rasanya kuraaang banget. Suasana Bali emang bikin betah berlama-lama, tapi apa daya cuma bisa sebentar 🙂 kedatangan saya & suami dan seluruh keluarga besar ke Bali adalah menghadiri acara pernikahan sepupu saya. Sepupu saya ini tinggal di Prancis karena ayahnya orang Prancis, sementara ibunya (tante saya) orang Jawa tulen. Makanya dia pengen resepsi di sini karena pengen ngerasain nikah pakai adat Jawa.

Read More »