Scarlett Bodycare untuk Perawatan Kulit Sehat dan Cerah dari Rumah

Halooo! Apa kabar semuanya? Semoga tetap sehat selalu ya meskipun masih di tengan suasana pandemi. Di post kali ini, saya mau ngasih rekomendasi salah satu produk skincare lokal yang lagi happening, yaitu Scarlett. Yup, siapa yang nggak kenal sama brand ini? Saya sebenarnya udah cukup lama penasaran dengan Scarlett karena sering berseliweran di timeline social media, tapi baru kali ini kesampaian nyoba. Dan berhubung selama pandemi ini saya keseringan di rumah dan jadi cenderung suka abai sama kesehatan kulit, produk Scarlett ini sukses bikin saya rajin kembali merawat kulit 😄

Nah, sekarang saya mau review 3 jenis produk dari Scarlett yang saya pakai, yaitu Body Scrub, Brightening Shower Scrub, dan Fragrance Brightening Body Lotion. Ketiganya memiliki kandungan utama glutathione dan vitamin E yang bermanfaat untuk menutrisi, melembabkan, dan mencerahkan kulit. Dan yang juga bikin happy, ketiga produk yang akan saya review ini semuanya bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan aman digunakan oleh para bumil dan busui loh. Tapi tentu atas saran dan petunjuk dokter, ya!

Sebelum saya review satu per satu produknya, saya mau thumbs up dulu nih sama packaging-nya. Saya kirain botolnya cukup bulky, eh ternyata cocok juga dibawa traveling. Apalagi botol pump-nya juga dilengkapi sama safety lock. Jadi kalau dibawa di dalam tas pun dijamin nggak bakalan berceceran. Juga, setiap produk Scarlett dilengkapi hologram, jadi pasti terjamin keasliannya.

Oh ya satu lagi, review ini saya tulis berdasarkan pemakaian rutin selama kurang lebih tiga minggu ya. Oke, sekarang yuk mariii kita review satu per satu!

Body Scrub

Sebelumnya saya mau pengakuan dulu kalau saya udah lamaaaa banget nggak scrubbing T_T Padahal manfaat scrubbing banyak banget, salah satunya mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit. Dan akhirnya saya jadi rajin kembali scrubbing setelah pakai Scarlett.

Varian yang saya gunakan adalah yang Coffee. Sumpah wanginya enak banget, jadi sampe tergoda untuk dimakan 😆 Wangi kopinya ini cenderung manis ya, jadi bukan wangi kopi hitam gitu. Selain varian kopi, ada dua varian lainnya, yaitu Romansa dan Pomegrante yang wanginya cenderung floral-fruity.

Untuk teksturnya, meskipun punya bulir-bulir scrub yang besar, menurut saya sangat nyaman di kulit. Jadi bagi yang punya kulit sensitif, nggak perlu khawatir iritasi.

Dan ternyata, scrubbing juga punya manfaat merehidrasi kulit. Makanya setelah pemakaian kerasa banget segarnya. Body Scrub ini juga membantu rileksasi tubuh, makanya rasanya kayak lagi perawatan di spa, hihihi.

Brightening Shower Scrub

Untuk shower scrub ini, saya pakai varian Coffee juga dan lagi-lagi wanginya enaakk banget. Selain varian kopi, ada tiga varian lainnya yang bisa dicoba, yaitu Cucumber, Mango, dan Pomegrante. Masing-masing semua ini bisa dicobain tergantung mood. Kalau lagi pengen dapet aroma segar dan fruity bisa coba yang Cucumber. Kalau pengen aroma citrus fruit dan floral, bisa coba varian Mango. Kalau lagi kepengen harum floral-fruity gitu, bisa coba yang Pomegrante. Dan kalau pengen nyobain mandi dengan aroma coffee shop, tentu sajaa pakai yang Coffee, ya 😆

Nah pengalaman saya pakai shower scrub ini, mungkin ini lebay, tapi beneran kejadian. Setelah saya pakai shower scrub ini di kamar mandi, beberapa waktu kemudian saya masuk kembali ke kamar mandi, dan harumnya masih nempel di ruangan, dong. Awalnya saya nggak percaya sama review orang-orang yang bilang gini, eh tapi ternyata saya ngalaminnya juga haha.

Untuk teksturnya, shower scrub ini berbentuk gel dan punya bulir-bulir halus, tapi nggak sebesar di body scrub. Malah surprisingly menurut saya lembut banget di kulit dan bisa digunakan setiap hari. Saya pernah coba beberapa merk shower scrub lain yang juga mengklaim bisa digunakan setiap hari, tapi entah kenapa jadi meninggalkan kesan nggak enak dan kering di kulit. Nah kalau Scarlett ini beneran lembuuutt banget dan nggak bikin iritasi.

Oh ya, dan kulit saya, terutama bagian punggung, kalau sembarangan pakai sabun bisa breakout dan keluar jerawat kecil-kecil. Tapi setelah pakai Scarlett Brightening Shower Scrub, Alhamdulillah jerawatnya pada nggak balik lagi. Dan ternyata, memang itulah salah satu manfaat dari Shower Scrub ini, yaitu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit jadi lebih halus setelah eksfoliasi karena selain vitamin E dan glutathione, ini juga mengandung beads dan collagen. Bonus point, kulit jadi lebih lembab dan cerah!

Fragrance Brightening Body Lotion

Nah bisa dibilang ini salah satu produk favorit saya. Secara tekstur, ini pas banget. Nggak terlalu lengket kayak body butter, tapi juga nggak encer. Dan setelah pakai Scarlett, kelembaban di kulitnya terasa lebih tahan lama, bahkan di ruangan ber-AC sekalipun. Saya pakai varian Jolly yang beraroma bunga. Selain Jolly, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion punya empat varian lainnya, yaitu Romansa, Fantasia, Charming, dan Freshy, yang semuanya terinspirasi dari wewangian bunga. Wah, ngebayanginnya aja udah kayak berasa lagi di taman hahaha. Pas saya cium harumnya saat pakein di tangan, rasa-rasanya kok mirip parfum YSL dan ternyata setelah dicek, memang inspirasi wanginya dari YSL Black Opium.

Selain glutathione dan vitamin E, body lotion ini juga punya kandungan kojic acid dan niacinamide yang memberikan banyak manfaat, salah satunya mengembalikan kelembaban kulit, menyengarkan, dan memberi keharuman tahan lama. Bahkan setelah saya cuci tangan pun, wanginya masih aja nempel loh. Iya, seharum itu 😆

Satu lagi, body lotion ini aman digunakan setiap hari. Jadi kapanpun merasa ada bagian kulit kering, Fragrance Brightening Body Lotion selalu yang saya cari pertama kali.

Final Verdict

Setelah tiga minggu pemakaian… ini hasilnya.

Before

After

Sebagai seseorang yang dulu nggak begitu peduli dengan kesehatan kulit, Scarlett ini berhasil membuat saya rajin kembali merawat kulit. Apalagi dengan situasi pandemi begini yang bikin saya nggak bisa ke salon atau spa untuk perawatan, ketiga produk Scarlett ini udah cukup banget untuk saya bisa perawatan kulit sehat dari rumah.

Saya juga dulu suka skeptis sama produk-produk yang mengklaim bisa mencerahkan kulit. Tapi memang Scarlett ini nggak bikin kulit jadi putih aneh gitu dan bikin belang sama anggota tubuh lainnya. Ini lebih bikin kulit yang kusam dan nggak terawat jadi terlihat lebih segar dan sehat. Jadi terlihat ya bedanya!

Selain itu, salah satu kriteria penting produk skincare yang saya pakai tentu saja harus aman ya, dan keamanan itu memang jadi salah satu prioritas dalam semua produk Scarlett. Selain sudah teregistrasi di Badan POM, Scarlett juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Produk ini juga tidak diujicobakan pada hewan (against animal testing).

Seluruh rangkaian produk Scarlett yang saya pakai di atas masing-masing dibanderol dengan harga Rp75.000. Iyaaa se-affordable itu dengan manfaat segudang untuk kulit. Jadi, Scarlett ini bisa banget jadi alternatif untuk kamu-kamu yang pengen perawatan kulit di rumah ala salon. Untuk info produknya, silakan follow Instagram @scarlett_whitening ya! Kamu udah cobain yang mana? 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s