8 Baby Products that Make My Life Way Easier

Semenjak jadi seorang ibu, sekarang yang paling prioritas adalah semua yang berkaitan dengan anak, termasuk perlengkapannya. Salah satu tujuannya adalah tentu saja selain bikin anaknya senang, juga bikin orangtuanya senang dan hidupnya lebih mudah hahaha. Setelah kurang lebih 8 bulan ini menjadi orangtua, di bawah ini ada beberapa produk yang menjadi andalan dan favorit saya dalam mengurus dan membesarkan Aksara.

1. Cocolatte Quintas Stroller

Stroller ini udah jadi temannya Aksara semenjak lahir. Dari pas hamil saya memang berencana untuk punya stroller yang bisa kepakai dari bayi newborn sampai besar, nah Quintas ini salah satunya. Quintas punya 3 posisi dari rebahan sampai duduk. Dia juga bisa dibolak balik, mau posisi hadap depan atau belakang. Plus, dia punya warna khaki pulaaa, jarang banget ada model stroller yang warnanya begini. Kekurangannya menurut saya adalah bebannya yang sangat besar, sekitar 8+ kilogram. Dan kalau dimasukin mobil, ternyata nggak cukup di bagasi mobil saya dan Abang yang mini haha. Jadi kalai mau dibawa-bawa, harus ditaruh di jok depan mobil.

2. Babymoov NutriBaby

http://www.tokopedia.com

Saat mulai masa MPASI, saya mulai nyiapin ‘amunisi’ untuk masak memasak makanannya Aksara. Dan NutriBaby ini jadi andalan saya banget. Awalnya memang agak bingung karena gede banget dan mode-nya juga banyak, tapi setelah nonton tutorialnya di Youtube, saya jadi makin terbiasa pakainya.

Dari namanya aja udah 5-in-one, jadi udah pasti berguna bangetsss. Terutama kalau saya bangun kesiangan terus perlu masak ekspres haha. Tinggal kukus, terus blender di alat yang sama. Kekurangannya menurut saya cuma di listrik aja yang lumayan nyedot agak besar.

3. Baby Safe Digital Slow Cooker

Selain NutriBaby, saya juga biasanya masak pakai slow cooker. Soalnya enak tinggal cemplung dan hasilnya halus banget untuk disaring. Saya pakainya merk Baby Safe karena bisa di-set mau masak berapa lama (2-4 jam). Setelah matang, mode-nya langsung berubah ke warm, jadi kualitas makanan tetap terjaga. Kekurangannya paling kalau saya bangun kesiangan, nungguin matangnya lama dan anaknya keburu lapar haha.

4. Sweety Comfort Gold Diapers

http://www.babyzania.com

Semenjak lahir, Aksara pakai pospak (popok sekali pakai) merk Sweety. Pokoknya udah cocok banget. Nggak gampang bocor, nggak bikin iritasi, plus motifnya Hello Kitty. *penting banget*

Oh iya, Aksara masih pakai pospak tipe perekat dan tipe perekat Sweety cuma ada yang varian gold aja, lainnya (bronze dan silver) tipe celana. Kekurangannya sudah pasti tentu saja harganya yang lebih mahal hahaha. Tapi karena Aksara kulitnya sensitif, saya nggak berani ganti popok karena takut iritasi.

5. Ergobaby Hip Seat Baby Carrier

http://www.bellybeyond.co.nz

Jadi begini buibu pakbapak. Saya ini nggak jago dalam hal gendong anak. Selain nggak bisa nemu posisi nyaman, saya cepet pegel gendong bayi jumbo (a.k.a Aksara) ini. Pakai kain jarik juga nggak jago.

Akhirnya saya berkenalan dengan Ergobaby dan gendongan ini sangat meringankan beban saya (dan beban dari badan Aksara). Plus, ternyata Aksara bisa tidur kalau saya kelonin pakai hip seat carrier ini. Pokoknya andalan dibawa ke mana-mana lah, apalagi kalau lagi malas bawa stroller. Kekurangannya: nggak ada!

6. BKA Breast Pump Connector

http://www.tokopedia.com

Menurut saya ini berguna banget karena suka males nyuci dan steril botol hasil nampung ASIP. Udah gitu isinya dipindahin ke kantong ASI juga kan, jadi dua kali kerjaan. Nah, dengan konektor ini, saya bisa langsung nampung ASIP ke dalam kantong. Udah gitu, alatnya bisa dipakai untuk breast pump tipe wide neck maupun standard neck. Kekurangannya adalah, sekarang saya nggak cuci dan steril botol lagi, tapi konektornya (sama aja dong ya?) 🙄

7. Sugar Baby Bouncer

http://www.orami.co.id

Bouncer ini udah jadi temannya Aksara dari zaman dia masih piyik sampai sekarang kakinya udah ngatung haha. Bouncer ini bisa jadi segala rupa lah; tempat main, tempat tidur, sampai tempat makan. Nggak tahu ya, lebih enak nyuapin di bouncer daripada di high chair. Kekurangannya: nggak ada!

8. Sugar Baby Bather

Nahhh… Ini adalah benda yang dulu nggak kepikiran kalau bakal saya butuhkan. Dulu pas hamil saya malah beli bak mandi lengkap sama tiangnya, dengan asumsi bakal lebih gampang mandiin dan nggak perlu jongkok. Ternyataa… Susah banget karena gede!

Untungnya ada seseorang yang ngasih Aksara kado ini. Setelah dicobain… Eh ternyata nyaman. Eh terus keterusan deh sampai sekarang karena bentuknya dudukan semacam bouncer tapi tahan air. Kan enak ya jadi nggak takut lepas anaknya. Bak mandinya yauwis disimpan sampai dia bisa main air sendiri.

Kalau teman-teman, ada kah rekomendasi produk lain yang juga berguna? Share di comment, yaa! 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s