Janjian Ngopi di Janjian Coffee

Beberapa weekend lalu, saya menyempatkan hang out di salah satu kafe oke di Bogor, yaitu Janjian Coffee. Kebetulan lokasinya nggak jauh dari rumah, tepatnya di Jalan Lawanggintung. Sudah beberapa kali saya dengar kalau suasana kafe ini menyenangkan, yang bikin saya jadi penasaran.

Ambience

Dari luar, kafe ini kelihatan agak nyempil. Padahal pas masuk, ternyata cukup luas, terutama area outdoor-nya.

Di bagian dalam, saya langsung disambut oleh suasana industrial. Interiornya didominasi oleh kayu dan besi sebagai ornamen dan furnitur. Bahkan salah satu bangkunya hanya terbuat dari semen. Walau begitu, suasana di dalam terasa hangat.

Bagian outdoor Janjian Coffee ini menurut saya paling juara. Walaupun saya ke sana siang-siang, nggak kerasa panas sama sekali karena dikelilingi pohon pinus! Wah, berasa lagi di Gunung Pancar haha.

F&B

Yang namanya kedai kopi, pastinya minumannya harus enak, dong. Saya waktu itu pesan Kopi Krim, yaitu semacam es kopi susu kekinian tapi nggak begitu manis. Kayaknya es kopi susu punya Janjian yang paling enak di Bogor yang pernah saya coba! Bagi saya yang nggak bisa minum kopi pahit, Kopi Krim ini sangat pas. Pahit nggak, kemanisan juga nggak.

Saya waktu itu juga pesan sepiring fish & chips untuk berdua dengan Abang. Surprisingly, enak banget dan porsinya lumayan besar. Bahkan saya dan Abang makan berdua sepiring fish & chips itu udah kenyang banget.

Service

Menurut saya service di Janjian Coffee juga bintang lima. Baristanya sangat familiar dengan pengunjung. Padahal saya dan Abang baru pertama kali ke sana, tapi mereka udah ngajak ngobrol kayak teman biasa. Bahkan Aksara diajak main juga sama mereka hehe.

Oh iya, kafe ini baru buka jam 11 siang, dan waktu itu saya datang kepagian, sekitar setengah 11 lewat. Pas Abang tanya udah buka atau belum, katanya udah. Mungkin kasih kali ya ngelihat kami bawa bayi, makanya dikasih masuk hehe.

Menurut saya kekurangannya cuma di area indoor yang kurang luas. Sementara kalau bawa bayi nggak enak di luar karena smoking area. But overall, nggak gitu ganggu karena area indoor outdoor dibatasi sama jendela besar, jadi tetap bisa menikmati pohon-pohon pinus.

Intinya menurut saya Janjian Coffee ini highly recommended dari segala aspek. Selamat janjian ngopi di Janjian Coffee!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s