Bali Weekend Getaway

Pergi ke Bali cuma dua hari satu malam (practically cuma 1.5 hari karena sampai jam 2 siang) rasanya kuraaang banget. Suasana Bali emang bikin betah berlama-lama, tapi apa daya cuma bisa sebentar ๐Ÿ™‚ kedatangan saya & suami dan seluruh keluarga besar ke Bali adalah menghadiri acara pernikahan sepupu saya. Sepupu saya ini tinggal di Prancis karena ayahnya orang Prancis, sementara ibunya (tante saya) orang Jawa tulen. Makanya dia pengen resepsi di sini karena pengen ngerasain nikah pakai adat Jawa.

Kami berangkat ke Bali hari Sabtu pagi. Kebetulan banget hari Minggu-nya adalah Bali Marathon, makanya kami banyak ketemu rombongan runners yang mau ikut marathon. Beberapa teman dan orang kantor saya juga ada yang ikut marathon, tapi karena tempatnya jauh (Gianyar, saya di Seminyak) jadi nggak sempet ketemuan deh. Anyway.

Yaa namanya terbang di weekend, pasti rame banget lah ya. Dan flight kami pun di-delay. Yang mustinya sampai setengah 1, jadinya sampai jam 2, sementara resepsi mulai jam 4 sore. Jadilah kami kejar-kejaran makan siang, check in hotel, mandi, dandan, terus langsung cus ke venue *lap keringet*

Did you spot the crescent moon?

Meskipun namanya Javanese wedding, tapi konsepnya ‘Barat’ banget. Undangannya paling cuma seratus orang, dengan konsep garden party dan pakai round table. Masing-masing kursi udah ada namanya, jadi nggak bisa duduk sembarangan. Acaranya santai banget pula. Sore-sore prosesi, setelah selesai ada sajian canapรฉ sambil nikmatin suasana sore dan nunggu sunset. Setelah sunset baru deh mulai acara lagi, yaitu dinner dengan suguhan tarian tradisional. Setelah itu acara bebas alisan acara nge-dance! Hahaha. Yang bule sih oke-oke aja ya pada pake dress sama kemeja. Lah saya sama Abang pake kain sama batik haha. Sekitar hampir jam 10 malam, kamipun pamit karena ngantuk ๐Ÿ™‚

Keesokan harinya, saya dan Abang berdua pagi-pagi datang ke Kim Soo, toko furniture yang lagi hits berat! Kami dapat belanja wooden plate sama bowl yang harganya cukup reasonable. Bener loh, saya kira harganya akan selangit, tapi ternyata masih cukup di kantong :”)

Kim Soo’s famous corner. FYI no pictures allowed inside.

Dari Kim Soo, kami jalan kaki menuju Titik Temu untuk ketemuan sama temennya Abang. Lalu siangnya kami lanjut lunch dengan keluarga besar, baik dari Prancis maupun Indonesia, di Bale Udang Mang Engking.

Lanjut. Nah berhubung flight kami jam setengah 9 malam, maka kami masih ada waktu. Jadi yaa udah deh jalan-jalan terus. Habis dari sana kami ke Nook di wilayah Petitenget. Terus ternyata di sana ketemu sepupu saya haha padahal nggak janjian. Lalu setelah nyantai sore-sore, kami kembali lagi ke jalan Kayu Aya untuk sightseeing dan makan gelato!

Kami sengaja emang nggak bikin itinerary karena tujuan utama kami adalah dateng ke pesta pernikahan. Jadinya emang ngikutin ke mana kaki melangkah aja untuk menghabiskan waktu yang tersisa sambil nunggu flight ๐Ÿ™‚ Mudah-mudahan kedatangan ke Bali selanjutnya nggak seekspres ini, sampai ditanyain sama bapak-bapak taksi, “Ke Bali-nya sebentar amat cuma satu malam?” Hahaha. Next time ya Pak.

One thought on “Bali Weekend Getaway

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s