#LLcreativesession: Blogworthy for Your Worth-to-Read Blog

Saya udah lama ngikutin blog dan socmed-nya Living Loving dan Alodita. Dan saat mereka buat creative session dengan tema blogging, saya langsung secepat kilat kirim email untuk registrasi workshop-nya! Hampir aja saya telat saat itu karena ternyata workshop sesi satunya udah sold out. Untungnya mereka buka sesi kedua di mana saya akhirnya mendapatkan kesempatan untuk gabung!

Bisa dibilang workshop ini bikin saya bisa bernapas sedikit legaa.. Di antara kesibukan di kantor, ngurus rumah dan suami, dan juga kegiatan dan kerjaan akhir taun yang giling karena deadline-nya semua numpuk di akhir tahun, workshop ini menjadi semacam ‘jeda’ dari kehidupan rutin saya. Dan senangnya, banyak juga peserta yang sebenarnya main job-nya bukan blogging, tapi ada yang karyawan migas, mahasiswa, bahkan konsultan. Hei, aku tidak sendiri! 🙂

Bisa dibilang saya juga udah lama nggak blogging. Udah nggak gitu ngurusin gimana rupanya, bahkan saya sempat protect isinya karena saya rasa blog ini akan ‘hiatus’ untuk beberapa saat. Untungnya itu nggak lama karena ternyata kalau udah cinta susah meninggalkan ya… aih.

Nah, dalam workshop ini sebenarnya sesi berbagi pengalaman dan tips blogging dari Kak Nike dan Mamiraz dalam menjalankan Living Loving, juga Kak Alodita dalam menjalankan blog pribadinya. Sebenarnya tips-nya sangat practical dan mungkin  beberapa udah saya diterapin tanpa sadar, tapi dengan ikut workshop ini sebenernya bikin makin ngingetin saya gimana cara blogging yang konsisten itu, juga bikin konten yang bisa dinikmatin sama pembaca. Tips penting dari blogging adalah, be unique, be sincere, and be creative.

Dan… saya setuju banget sama Kak Alodita yang bilang bahwa blogging itu adalah terapi. Mungkin untuk kondisi yang berbeda ya, tapi memang rasanya blogging selalu jadi obat mujarab. Stres dikit, blogging, langsung deh kerasa lebih enak 🙂

Salah satu hal menyenangkan dari workshop ini adalah kami peserta diajak brainstorming ide untuk project blog kami masing-masing, salah satunya adalah dengan bikin mind map. Karena saya udah punya blog yang cukup konsisten saya jalanin, saya share ke para peserta dan narasumber hal-hal apa saja yang biasa saya bagi dalam blog saya.

Dan saya sukaaa banget sama saran dari para kakak-kakak kece kalau katanya angle blog saya kuat di topik buku. Jadi misalnya walaupun saya nulis tentang traveling, bisa aja angle-nya diambil dari sudut pandang, books to bring saat traveling, atau buku-buku tentang traveling yang bisa direkomendasikan, atau cafe yang asik untuk baca buku, misalnya. Jadi nggak harus melulu tentang review buku 🙂

Intinya sih creative session kali ini bikin saya punya insight baru, pengalaman baru, dan ketemu para bloggers inspiratif. Saya sendiri jadi makin terpacu untuk menjalankan blog saya secara konsisten. Terima kasih Living Loving & Kak Alodita!

Bonus: selfie session with Kak Alo dan Aura Suri 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s