Belanja Bahan di Cahaya Tekstil

Biarpun bulan puasa, semangat saya nggak surut untuk mempersiapkan wedding!

Hari Sabtu lalu, saya dan Mama pergi ke pasar cari bahan untuk seragam bridesmaids, tante-uwa-bude, Mama dan Calon Mama Mertua, kakak ipar dan calon ipar, dan seragam komplit untuk semua keluarga besar. Saya sudah siap siaga karena pasti pulang-pulang bakalan haus karena panas dan namanya juga pasarMana saya juga perginya siang bolong dan macet karena hari Sabtu. Tapi semua itu terbayar karena datang-datang saya disuguhkan oleh kain warna-warni yang melambai-lambai.

Brides-to-be based in Bogor, kalau malas cari bahan ke Mayestik, Thamrin City, atau Tanah Abang (apalagi kalau harus berkendara umum), bisa datang saja ke Pasar Anyar, namanya Cahaya Tekstil yang tokonya sudah terkenal banget kalau mau belanja bahan di Bogor. Alamatnya di Jalan Pengadilan, seberang SD Pengadilan dan samping Apotek Sehat. Setiap hari tokonya selalu superpenuh dan supersibuk. Jadi kalau mau belanja bahan dengan partai besar, harus minta satu personal shopper-nya yang bakal bantu nyariin bahan dan warna yang sesuai.

Saat saya datang ke sana, seperti biasa, isi tokonya sudah penuh dengan pelanggan yang belanja kain seabrek-abrek. Begitu sampai, saya langsung minta satu teteh-teteh sebagai personal shopper dan melayani kami sampai selesai check out di kasir. Hal pertama yang dibeli adalah: kain bridesmaids, uwa-tante-bude, dan saudara sepupu.

Setelah urusan semua keluarga besar selesai, kami cari kain yang kedudukannya sangat penting, yaitu bahan untuk ibu kedua calon mempelai dan ipar-ipar. Si Mama awalnya lihat di rak atas ada kain brukat gold yang bagus banget, nyesuain sama pakaian saya yang akan pakai adat Jawa dengan kebaya beludru hitam dan aksen gold. Pas didatengin, ternyata… harga per meternya adalah 800.000 (pingsan). Patah hatilah sudah dan kami harus berpindah ke pilihan lain.

FYI, Cahaya Tekstil menurut saya lengkap banget untuk stok kain dan bahannya. Untuk puring, yang saya tahu harganya berkisar 25.000 sampai 40.000, bahan kerudung mulai 15.000-an, dan bahan brukat ada yang 40.000-an sampai ratusan ribu, semuanya ada semua di sini. Jadi sudah one stop shopping dan nggak perlu cari lagi ke mana-mana. Apalagi stafnya juga profesional banget, jadi saat saya bingung nyocokin brukat dengan warna puringnya, mereka akan kasih beberapa suggestions dan saya tinggal milih.

Nggak kerasa saya dua jam belanja di toko itu, muter-muter, kipas-kipas, sambil kehausan pula. Tapi Alhamdulillah, hasilnya nggak mengecewakan dan terbayar sudah. Satu to-do list sudah bisa dicoret, yay! Setelah semua belanjaan selesai, kainnya langsung dimasukin plastik dan saya siapkan kertas untuk melabeli tiap-tiap kainnya untuk siapa saja biar nggak ketukar. Mereka pun siap dibagikan!

Cahaya Tekstil
Address: Jl. Pengadilan No. 3F, Bogor, Jawa Barat
Tel:  +62251 379917

Featured image from here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s